Skip to main content

Pantai Parangtritis Jogja

+Pantai Parangtritis Jogja atau yogyakarta


Pantai Parangtritis Jogja merupakan salah satu wisata alam pantai yang ada di Yogyakarta. Pengunjung pantai parang tristis tidak terbatas wisatawan dalam negeri saja, Melainkan juga wisatawan manca negara. Menurut kepercayaan penduduk setempat, Jika di pantai parangtristis tidak boleh mengenakan pakaian hijau muda.

Kenapa Mengunjungi Tempat wisata alam Pantai Parang Tritis Jogja?

Pantai parangtritis Jogja mempunyai ombak yang cukup besar, Hal inilah yang merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain ombak yang besar, Di sekitar pantai parangtritis juga terdapat gunung-gunung pasir yang biasa disebut gumuk.

Tidak hanya Ombak dan gunung pasir yang bisa dikagumi oleh wisatawan jika berkunjung ke pantai Parangtristis, Karena disekitar pantai parangtritis masih terdapat beberapa obyek menarik dan memikat. Yaitu Pantai parangkusumo dan parangwedang.

Dipantai parangtritis Jogja, Wisatawan bisa melihat dan menyusuri bibir pantai tanpa harus capai-capai. Karena disini wisatawan bisa menggunakan jasa kereta kuda. 

Pantai parangtritis Jogja disore hari akan memberikan pemandangan panorama alam yang sangat indah. Dimana wisatawan akan bisa menyaksikan matahari tenggelam saat cuaca cerah. Setelah malam tiba, Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai parangtitis pada suasana gelap, Deru ombak dan hembusan angin akan membuat suasana semakin menarik. Pada suasana inilah kadang kita akan teringat kebesaran Tuhan pencipta alam dan isinya.

Pada suasana dingin dan hening seperti ini, Kadang timbul hasyat untuk makan atau ngemil. Jangan khawatir, karena kita akan dengan mudah menemukan pedagang jagung disekitar pantai parangtritis.

Parangkusumo
Kenapa parang kusumo menarik?, Karena disini terdapat cepuri yang konon merupakan tempat pertemuan Raja Yogyakarta dengan Nyi Roro Kidul. Di Pantai Parangkusumo, Pada waktu tertentu pada bulan sura ( sering diucapkan Syuro ) diadakan ritual labuhan.

Parangwedang
Adalah pemandian air panas mengandung belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, Air dari pemandian parangwedang ini juga dialirkan ke pantai parangtritis.

Letak atau Lokasi Pantai Parangtritis Jogja

Wisata alam Pantai parangtristsi Jogja terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Parangtritsi terletak kurang lebih 25km sebelah selatan Kota Yogyakarta. Sedangkan Pantai prangtritis berada ditepi Samudra Hindia.

Fasilitas di Pantai parangtristis Jogja

Tidak jarang wisatawan yang berkunjung kesuatu tempat wisata akan membeli oleh-oleh untuk keluarga atau membeli cinderamata sebagai kenang-kenangan. Seperti halnya tempat wisata lainnya, Di pantai parangtritis juga terdapat banyak toko atau kios yang menjual oleh-oleh dan cinderamata. 

Apakah Saudara sangat tertarik dengan keindahan pantai parangtritis, Dan apakah saudara ingin bermalam dan melihat pantai parangtritis dimalam hari dan esok hari?, Kalau hiya jangan khawatir, karena dilokasi dan sekitar tempat wisata pantai parangtristis juga terdapat hotel yang bisa digunakan sebagai tempat bermalam.

Transportasi menuju pantai parangtritis Jogja

Untuk mencapai pantai parangtritis bisa dilakukan dengan mudah, Baik itu dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Hal ini tidak sulit, Karena rute jalan yang lurus dari arah utara sampai kearah tepi selatan Jogja. Selain itu, Jalan menuju tempat wisata alam pantai parangtristis juga halus dan tidak menanjak. 

Selain kondisi jalan yang mendukung, Untuk menuju pantai parangtritis Jogja kita akan dipandu dengan penunjuk arah yang jelas. Sehingga ini akan memudahkan pengunjung atau wisatawan untuk sampai ke pantai parangtritis.

Jika wisatawan menggunakan angkutan umum, Untuk mempermudah menuju pantai parangtritis sebaiknya turun terminal bis Giwangan dan dari sini wisatawan akan dengan mudah menemukan bis menuju pantai parangtritis.

Demikian artikel wisata alam pantai dari blog wisata alam di Jawa dan Jogja dengan tema pantai prangtritis Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel wisata Jawa dan Jogja lainnya dibawah ini;

Popular Post

Obyek Wisata Alam Baturaden Jawa Tengah

Baturaden Purwokerto Objek wisata alam baturaden  merupakan salah satu objek wisata alam  di Pulau Jawa yang terletak dilereng pegunungan, Disini wisatawan dapat menikmati keindahan alam serta udara sejuk khas pegunungan. Selain itu, Pengunjung juga dapat melihat beberapa satwa yang hidup dihutan dalam kawasan wisata baturaden. Selain hal yang menyenangkan diatas, Dari Baturaden wisatawan juga bisa melihat pemandangan kota Purwokerto, Pulau Nusa Kambangan dan juga beberapa keindahan pantai yang ada di daerah Cilacap.  Dimana letak objek wisata alam baturaden? Baturaden terletak dilereng bagian selatan gunung slamet, Tepatnya di Desa Kemutuk Lor, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Dan berada lebih kurang 15km sebelah utara kota Purwokerto Jawa Tengah. Waktu tempuh dari kota Purwokerto menuju kawasan wisata baturaden kurang lebih 25 menit. Akses menuju objek wisata alam baturaden Untuk sampai keobjek wisata baturaden tidaklah sulit, Karena jalurnya tidak rum

Obyek Wisata Alam Gunung Lawu Jawa Timur

Obyek wisata alam Gunung lawu mungkin sudah tidak asing ditelinga kita, Apalagi bagi Saudara yang mempunyai hobi mendaki gunung . Karena selain pendaki yang datang karena hobi, Disaat bulan sura banyak orang yang naik kegunung lawu untuk ziarah. Lokasi Obyek wisata Alam Gunung lawu terletak dipulau Jawa Indonesia, Tepatnya diperbatasan atau anatra provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur. Gunung lawu mempunyai ketinggian puncak 3.265m dari permukaan laut. Karena lokasi gunung lawu yang letaknya diperbatasan Jawa Timur,  Kadang orang menyebutnya gunung lawu jawa timur . Jalur Menuju obyek wisata alam gunung lawu Transportasi umum darat menuju obyek wisata alam gunung lawu juga mudah, JIka kita dari  kota lain di Jawa Tengah atau dari arah barat, kita bisa menuju terminal bis tirtonadi dikota Solo, Dan dari solo kita bisa naik bis menuju terminal dikota Tawangmangu, Dari terminal tawangmangu kita bisa naik transportasi darat lain menuju lawu. Bagaimana jalur transportas

Taman Wisata Kaliurang Tempat Wisata di Jogja Yang Menarik

Foto Kaliurang Jogja Apakah Saudara pernah kekota gudeg Jogja?, Sudahkah mengunjungi taman wisata Kaliurang?, Kalau belum luangkan waktu untuk milihat objek wisata alam yang indah dan mempesona dikaliurang Yogyakarta. Taman wisata kaliurang merupakan tempat wisata alam andalan Kabupaten Sleman yang beradan dikaki gunung merapi, Tepatnya dilereng selatan gunung Merapi. Udara ditaman wisata kaliurang sangatlah sejuk, Selain itu, Pemandangan dikaliurang sangatlah indah untuk dinikmati. Jadi sungguh disayangkan jika sudah dikota Jogja namun tidak berkunjung ketempat wisata menarik ini. Taman wisata kaliurang merupakan salah satu tempat wisata alam dikota Jogjakarta yang mengalami perkembangan yang sangat pesat, Jika dahulu hanya wisatawan lokal yang berkunjung ketaman wisata kaliurang, Saat ini sudah tidak sedikit wisatawan dari Mancanegara datang untuk menikmati keindahan objek wisata kaliurang. Letak Taman Wisata Kaliurang Lokasi Taman Wisata Kaliurang terletak kaki g

Goa Gong, The Natural Tourism Cave In East Java Indonesia

Goa Gong ( Gong cave ) tours are tourist attractions in Paciatan  East Java. It is very cool. If you visit to pacitan, It would be nice if you took the time to look at a work of God's creation and the stunningly beautiful nature is. Goa Gong is Cave Indonesia famous tourist spot. Where is the Tourism Goa Gong? Goa Gong is located in the hamlet Pule, Bomo Village, District Punung, Pacitan, East Java. Of Pacitan is approximately 28Km direction Winton City Central Java. If you take a trip out of town towards Pacitan Winton, of course will be able to easily find writing a direction towards Goa Gong is on the right. Why Visiting a gong caving Pacitan? Goa Gong is one of the most beautiful natural attractions such as caves are located in Southeast Asia, Goa with a length of approximately 250m natural scenery in Goa beautiful and amazing. In Goa Gong you will be able to see the beauty of stalactites and stalagmites of natural events a few hundred years ago. As th